Rejosari - MONITORING SATGAS PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN COVID-19 KABUPATEN KENDAL KE DESA REJOSARI

MONITORING SATGAS PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN COVID-19 KABUPATEN KENDAL KE DESA REJOSARI

REJOSARI - Satuan tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kendal yang terdiri dari Sekda, asisten pemerintahan setda, kabag. Administrasi tata pemerintahan setda Kabupaten Kendal melakukan monitoring ke Desa Rejosari Kecamatan Brangsong pada hari Rabu (8/4) guna mengecek kesiapan satgas penanggulangan Covid-19 Desa Rejosari.

Selain dari pemdes Rejosari, satgas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kecamatan Brangsong yang terdiri dari Camat, kapus Brangsong II, danramil turut menyambut kedatangan dari tim kabupaten.

Winarno selaku asisten pemerintahan Setda Kabupaten Kendal menyampaikan kepada pemerintah desa untuk selalu menghimbau warganya menggunakan masker saat keluar rumah serta menghindari kerumunan. Selain itu pemdes dan satgas harus selalu memonitor semua pemudik yang datang ke wilayah Rejosari.

Senada dengan Winarno, Moh Toha selaku Sekda Kabupaten Kendal meminta satgas penanggulangan Covid-19 Desa Rejosari untuk selalu berperan aktif mensosialisasikan ke warga tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai dengan prosedur dari pemerintah. Harapannya desa memiliki ruang karantina/isolasi untuk warga yang memang harus dikarantina/isolasi.

Menanggapi himbauan dari tim satgas penanggulangan Covid-19 dari Kabupaten Kendal, Bambang Kristanto, SH selaku Pj. Kades Rejosari menyampaikan bahwa pemdes dan satgas sudah berupaya secara maksimal melakukan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk membangun koordinasi dan komunikasi melalui berbagai media seperti internet, tempat-tempat ibadah, surat edaran, dan pemasangan baliho di tempat strategis.

"Terkait dengan ruang karantina, pemdes mempersiapkan aula balai desa dengan 2 kamar mandi, namun kami masih melihat perkembangan situasi yg terjadi." kata Bambang dalam tanggapan tersebut.

Sampai dengan saat ini ada 18 ppdt di Desa Rejosari dari jumlah semula 29 ppdt. Mereka melakukan karantina mandiri sesuai dengan instruksi pemdes dan satgas penanggulangan Covid-19 desa dan kecamatan. (As)


Dipost : 09 April 2020 | Dilihat : 404

Share :