Rejosari - PENANGGULANGAN COVID-19, PEMERINTAH DESA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI WILAYAHNYA

PENANGGULANGAN COVID-19, PEMERINTAH DESA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI WILAYAHNYA

Rejosari -  Wabah Covid-19 membangkitkan semangat warga desa untuk melakukan kegiatan membasmi dan mengantisipasi penyebarannya. Hal ini bisa diketahui dari adanya kegiatan penyemprotan desinfektan secara mandiri oleh warga.

Pemdes Rejosari terus mendorong upaya pencegahan secara mandiri oleh warga. Disamping itu pemdes juga melakukan pencegahan virus corona, dengan melakukan penyemprotan kerumah-rumah dan tempat ibadah.Didampingi BPD, babinsa, tokoh masyakat dan karang taruna.

Jadwal hari , Rabu (01/04), kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Dusun Widoro.

Selanjutkan pada Kamis (2/4) dilakukan di Dusun Cangkring dan berkutnya ke dusun Norowito. 

"Sesuai dengan agenda kegiatan penyemprotan, penyemprotan ditujukan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah. ", ungkap PJ Kades Bambang Kristanto.

Bambang Kristanto, juga meminta kepada semua warga Desa Rejosari agar senantiasa mematuhi himbauan dari Pemerintah terkait dengan upaya pencegahan Covid-19, diantaranya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Social Distancing juga perlu jadi perhatian dengan membatasi kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 01 Moh Rudianto mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan baik atas usaha dari Pemerintah Desa untuk menanggulangi penyebaran dari Covid-19 ini. Dan dengan adanya usaha ini, akan mengurangi kecemasan dan kekuatiran warga akan penyebaran dari virus Corona, imbuhnya. (Rp).

 


Dipost : 02 April 2020 | Dilihat : 696

Share :

s