Rejosari - PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MASJID, MUSHOLA SERTA RUMAH WARGA

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MASJID, MUSHOLA SERTA RUMAH WARGA

REJOSARI- Mencegah lebih baik dari pada mengobati merupakan upaya yang dilakukan oleh warga perumahan Graha Asri Rejosari RT 01-03 RW 07 Desa Rejosari Kecamatan Brangsong dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/3) guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Seluruh warga semangat bergotong royong dalam pengadaan bahan disinfektan dan APD yang digunakan untuk penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan ke seluruh rumah warga meliputi ruang dapur, ruang tamu dan teras rumah atau sesuai permintaan penghuni rumah.

Harmanto selaku ketua RW setempat merencanakan penyemprotan dilakukan  seminggu sekali hingga keadaan aman.

Di Perumahan Griya Jati Indah RT 05 RW 06 juga dilakukan kegiatan serupa yang didampingi Bhabinsa dan perangkat Desa Rejosari.

Mulyadi selaku ketua RT 05 RW 06 merasa bangga dengan kerjasama dan gotong royong warganya dalam kegiatan tersebut. Dia merencanakan setiap seminggu sekali akan diadakan penyemprotan di lingkungan RTnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Paguyuban Rejosari Bersatu dengan sasaran masjid dan seluruh mushola yang ada di Desa Rejosari yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok Selatan dan Utara.

Ini merupakan kegiatan lanjutan oleh Paguyuban Rejosari Bersatu yang pada hari Jumat (27/03) telah mengawali kegiatan penyemprotan di fasilitas umum.

Pj. Kades Rejosari, Bambang Kristanto, SH, atas nama Pemdes berterima kasih atas peran masyarakat dlm upaya mencegah dan menangkal covid-19. "Rw 07 dan RT 05 RW 06 yang hari ini melakukan penyemprotan mandiri, terhadap rumah-rumah warganya patut di apresiasi. Kemandirian ini perlu terus didorong, semoga apa yg dilakukan warga RW 07 dan RT 05 RW06 bisa menjadi inspirasi bagi RT dan RW lain." Kata dia di tempat terpisah yang disampaikan melalui perangkat desanya. "Apresiasi juga saya sampaikan pada Paguyuban Rejosari Bersatu yang hari ini pula melakukan penyemprotan tempat-tempat ibadah di Desa Rejosari." imbuhnya pada kesempatan yang sama. (As)


Dipost : 31 Maret 2020 | Dilihat : 773

Share :

s