Rejosari - BERSIH LINGKUNGAN DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

BERSIH LINGKUNGAN DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

REJOSARI - Kesadaran untuk hidup sehat ternyata menghasilkan tindakan untuk mewujudkannya. Hal itu dilakukan oleh warga RT 05 RW 06 Desa Rejosari kec. Brangsong kab. Kendal dalam bentuk gotong royong membersihkan lingkungan pada hari Minggu (12/04).

Mereka secara gotong royong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah di wilayah RT 05 RW 06.

"Mencegah penyebaran virus Covid-19 memang kewajiban bersama, namun tidak hanya itu, menjaga kebersihan lingkungan agar penyakit yang lain tidak berkembang juga menjadi tanggung jawab bersama". Kata Mulyadi selaku ketua RT 05 RW 06.

"Rumput - rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan serta halaman rumah yang tidak ditempati pemiliknya harus di bersihkan agar tidak menjadi sarang ular atau hewan lain yang berbahaya. Begitu pula dengan kebersihan tandon air yang merupakan sumber utama air rumah tangga di RT 05 ini." Imbuhnya.

Warga pun merasa senang dengan diadakannya gotong royong bersih - bersih lingkungan serta penyemprotan disinfektan. "Minimal penyemprotan dilakukan dua minggu sekali agar penyebaran Covid-19 di wilayah RT 05 RW 06 khususnya dapat dicegah." Kata Kiswanto selaku warga setempat.

Di RW 07 yang meliputi RT 01 hingga RT 03 juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang didampingi oleh Bhabinsa Koramil Brangsong. Penyemprotan yang dilakukan untuk ketiga kalinya ini merupakan bentuk usaha dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua RT 05 RW 06 dan RW 07 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Rejosari yang memfasilitasi pengadaan alat semprot beserta peralatan pendukungnya, sehingga warga tidak kesulitan dalam mengadakan kegiatan penyemprotan pencegahan penyebaran Covid-19. (As)

 

 


Dipost : 12 April 2020 | Dilihat : 622

Share :

s