Rejosari - TAHAP PERTAMA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH PEMDES REJOSARI KE RUMAH WARGA TUNTAS DI HARI KETIGA

TAHAP PERTAMA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH PEMDES REJOSARI KE RUMAH WARGA TUNTAS DI HARI KETIGA

REJOSARI - Jumat (3/4), Pemerintah Desa Rejosari menuntaskan penyemprotan disinfektan tahap pertama ke seluruh rumah warga yang meliputi tiga dusun yaitu Widoro, Cangkring dan Norowito pada hari ketiga penyemprotan.

Dengan melibatkan 6 orang penyemprot dan beberapa sukarelawan, seluruh rumah di Dusun Norowito yang meliputi RW 04 dan RW 07 serta sebagian Dusun Cangkring wilayah RW 06 telah disemprot dengan disinfektan.

Mulyadi selaku ketua RT05 RW06 melalui pesan WA nya mengucapkan terima kasih kepada pemdes yang telah melakukan penyemprotan ke seluruh rumah di wilayah RTnya khususnya dan seluruh desa pada umumnya.

Komitmen Pemdes Rejosari dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya selain melaksanakan prosedur yang dianjurkan pemerintah, yaitu sosialisasi baik melalui surat edaran ke RT/RW se-desa, tempat-tempat ibadah, pemasangan MMT, website desa, Whatsapp, serta pendataan dan kunjungan ke warga yang masuk atau datang dari luar negeri atau dari daerah terpapar, juga melakukan tindakan pencegahan berupa penyemprotan ke seluruh rumah warga.

Kerjasama yang baik antara pemdes, BPD, Karang taruna, Bhabinsa, Bhabin kamtibmas, dan seluruh masyarakat Rejosari sangat membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Untuk penyemprotan tahap kedua masih dalam koordinasi dengan berbagai pihak agar tidak berbarengan dengan penyemprotan oleh RT/RW yang akan melaksanakan penyemprotan secara mandiri.

Bambang Kristanto, SH selaku Pj. Kades Rejosari berharap setiap RT/RW bisa melaksanakan penyemprotan secara mandiri. " Silahkan kalau mau meminjam alat penyemprot beserta kelengkapannya seperti sepatu boot dan helm pengaman ke pemdes Rejosari". Imbuhnya. (As)


Dipost : 03 April 2020 | Dilihat : 489

Share :

s