Rejosari - PERESMIAN KOMPLEK PERTOKOAN DESA REJOSARI

PERESMIAN KOMPLEK PERTOKOAN DESA REJOSARI

Rejosari - Senin (15/1) Desa Rejosari merayakan sebuah langkah besar dalam pengembangan ekonomi lokal desa dengan peresmian Komplek Pertokoan Desa Rejosari. Pembangunan komplek ini menjadi simbol kemajuan dan harapan baru bagi Pemerintah Desa Rejosari.

Komplek pertokoan yang berdiri di atas lahan seluas 280 m2 terletak di tepi jalur pantura ini diresmikan oleh Kepala Desa Rejosari, Ibu Eny Setyaningsih, juga dihadiri oleh Bapak Camat Brangsong, Bapak Yunan Arief Rakhman, Kapolsek Brangsong, Danramil Brangsong, Lembaga Desa beserta tamu undangan lainnya . Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Syarifudin selaku Ketua BPD menekankan pentingnya pembangunan ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi desa. "Ini adalah langkah awal kita untuk menggerakkan ekonomi desa," ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Rejosari menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan komplek pertokoan ini. Beliau juga menambahkan bahwa komplek pertokoan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi Pendapatan Asli Desa.

 

Proses pembangunan komplek ini dimulai pada awal tahun 2022, dengan dana yang bersumber dari Dana Desa. Komplek ini terdiri dari 6 toko dan 4 lahan lapak yang sudah terisi penuh oleh para pedagang lokal dengan area parkir yang cukup  luas.

Acara peresmian diakhiri dengan penandatanganan prasasti peresmian komplek pertokoan desa oleh Bapak Camat Brangsong beserta Ibu Kepala Desa Rejosari dilanjut dengan pemotongan pita oleh Kepala Desa dan diikuti dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa untuk diserahkan kepada Bapak Camat Brangsong. Dan acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Kiai ahmad Sanusi selaku tokoh agama desa Rejosari. Pemerintah Desa Rejosari berharap komplek pertokoan baru ini akan menjadi pusat kegiatan ekonomi yang akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan untuk kesejahteraan bagi seluruh warga desa.

DOKUMENTASI - DOKUMENTASI PROSES PEMBANGUNAN KOMPLEK PERTOKOAN DESA REJOSARI

 

  


Dipost : 25 Januari 2024 | Dilihat : 162

Share :

s