Rejosari - MASKER UNTUK MASYARAKAT DESA REJOSARI

MASKER UNTUK MASYARAKAT DESA REJOSARI

REJOSARI - Pemerintah Desa Rejosari Kecamatan Brangsong dalam upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah pemberian masker secara cuma-cuma kepada warga yang beraktifitas di pasar Rejosari dan sekitarnya yang masih belum memakai masker.

Pembagian masker kepada masyarakat ini selain sebagai sosialisasi juga sebagai bukti nyata pemdes Rejosari dalam melaksanakan anjuran pemerintah pusat.

"Diharapkan masyarakat Rejosari selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah terutama di tempat-tempat umum seperti pasar, karena dapat mengurangi resiko tertular Covid-19." kata Bambang Kristanto, SH selaku Pj. Kades Rejosari.

Dalam sosialisasi tersebut dia menyerukan kepada masyarakat bahwa kesadaran hidup bersih dan sehat akan mengurangi resiko terkena Covid-19 dan mengharap masker yang diberikan tersebut selalu dipakai saat bepergian, karena masker tersebut bisa dicuci.

Umi Salamah seorang pembeli dari desa Kebonadem Brangsong merasa senang dengan adanya pemberian masker secara cuma-cuma, dia merasa nyaman berbelanja di pasar Rejosari.

Hal serupa juga diungkapkan Ngatemah selaku penjual di pasar Rejosari. Dia berterima kasih kepada pemdes Rejosari atas perhatian dan kegiatan yang bermanfaat bagi pembeli dan penjual di pasar Rejosari.

Kegiatan yang didampingi oleh pihak Polsek Brangsong, Koramil Brangsong serta bidan desa ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Rejosari pada khususnya untuk selalu memakai masker saat  keluar rumah sebagai upaya pencagahan dan penyebaran Covid-19. (As)


Dipost : 14 April 2020 | Dilihat : 464

Share :