Rejosari - PEMDES REJOSARI BAGIKAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DI TAHUN 2021

PEMDES REJOSARI BAGIKAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DI TAHUN 2021

Rejosari – Rabu (24/2), Pemerintah Desa Rejosari Kecamatan Brangsong mencairkan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1. Tercatat, ada 124 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Rejosari untuk tahap pertama di tahun 2021.

Acara dimulai mulai pukul 10.00 WIB, dalam pembagian BLT DD  tersebut  langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020. 

Dalam  sambutannya Kaur Keuangan Desa Rejosari, Hj. Daryati mengatakan  bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. Hanya kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan Februari karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama.

Sedangkan untuk BLT DD bulan Februari akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Januari ini. Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa. (Rp)

*


Dipost : 27 Februari 2021 | Dilihat : 848

Share :