Rejosari - DANA BANTUAN PILKADES DISERAHKAN

DANA BANTUAN PILKADES DISERAHKAN

REJOSARI-Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Rejosari, Kamis (5/3) lalu diserahkan. Penyerahan dilakukan di ruang kerja kades, oleh Pj. Kades Bambang Kristanto kepada Sekretaris P2KD, Rahman Patiaji yang juga menjabat Kadus 1 desa Rejosari.

Dana Bantuan senilai lima puluh dua juta delapan ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah tersebut, berasal dari APBD II Kendal.

Menurut Rahman Patiaji, dana sebesar itu akan digunakan untuk honor panitia P2KD dan petugas pemutakhiran data pemilih, petugas KPPS, untuk pembuatan bilik suara, kotak suara, surat suara, undangan pemilih, dan operasional KPPS seperti guna menyewa sound system, meja kursi, tratak dan sebagainya.

Untuk di ketahui, pilkades serentak di 199 desa sekabupaten Kendal akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2020. Di desa Rejosari sendiri ada dua calon kades yaitu Eny Setyaningsih dan Ari Fidyawati.

Rahman menjelaskan, desa Rejosari tercatat pemilih tetap ada 3271 pemilih. Mereka akan melaksanakan pencoblosan di 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (bk)


Dipost : 11 Maret 2020 | Dilihat : 360

Share :