Rejosari - PERSIAPAN CEGAH VIRUS CORONA DI TPS

PERSIAPAN CEGAH VIRUS CORONA DI TPS

REJOSARI - Sesuai anjuran dari puskesmas, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona, P2KD malam ini Selasa (17/3), menyiapkan perlengkapan masker, sabun cair, hand sanitizer, tisu dan penampung air cuci tangan.

Ketua P2KD, M. Munir mengatakan, penyediaan kelengkapan alat kesehatan tersebut sesuai dengan permintaan dari puskesmas, dan akan didistribusikan untuk semua TPS yang ada di lima titik. 

Dijelaskan, para pemilih sebelum melakukan pencoblosan, dianjurkan untuk cuci tangan terlebih dahulu. Dan para petugas KPPS dilengkapi dengan masker, meskipun tidak semua petugas KPPS mendapatkan masker, akibat dari langkanya dipasaran.

" Kami masih kekurangan masker, karena kami kesulitan untuk mendapatkannya, demikian pula cairan hand sanitizer, kami sulit mendapatkan, di apotek-apotek sudah tidak tersedia. Sebagai gantinya, kami siapkan alkohol 70%." Jelas Munir

Dengan kelengkapan sarana kesehatan sederhana ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona. (bk)


Dipost : 17 Maret 2020 | Dilihat : 360

Share :