Rejosari - ADVOKASI PENCEGAHAN CORONA

ADVOKASI PENCEGAHAN CORONA

REJOSARI - Sejumlah perwakilan RT dan RW se-Desa Rejosari menghadiri kegiatan advokasi kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus Korona di aula balai Desa Rejosari Kecamatan Brangsong pada hari Selasa (24/3).

Dengan semakin mewabahnya virus dengan nama resmi Covid-19, perlu pemahaman dan pengetahuan yang benar tentang virus tersebut serta pencegahannya.

Bambang Kristanto, SH selaku Pj. Kades Rejosari dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta ketua RT, RW dan Kadus dalam menjaga kondusifitas desa dengan memberikan informasi yang benar kepada warganya.

Senada dengan Bambang Kristanto, SH, Kepala UPTD Puskesmas Brangsong II, dr. Nanchy Wardani menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada. Informasi mengenai Covid-19 baik tentang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) perlu dikonfirmasikan ke pemerintah desa dan puskesmas. Dia menambahkan bila di Kabupaten Kendal ada yang positif terkena Korona, maka Bupati dan Dinas Kesehatan akan mengumumkannya secara resmi.

Kiswanto, SKm selaku pemateri dari promkes Puskesmas Brangsong II menyampaikan tentang Covid-19 dari gejala yang timbul bila positif terkena Korona serta pencegahan yang harus kita lakukan agar wabah Korona ini tidak berlanjut. Dia juga menghimbau agar kita selalu menjaga kesehatan badan dan lingkungan, serta tak lupa memperbanyak ibadah kepada Tuhan YME.

Dalam sesi tanya jawab kerua RW 07 Desa Rejosari, Harmanto merasa senang adanya sosialisasi ini. Dia berharap pihak puskesmas memberikan poster tentang Covid-19 serta naskah pengumuman yang sama dari puskesmas untuk diumumkan ke masyarakat.

Menanggapi usulan dari warga, pihak puskesmas akan membuat draf materi pengumuman untuk masyarakat agar satu kata dalam penyampaian ke masyarakat. (As)


Dipost : 24 Maret 2020 | Dilihat : 501

Share :

s