Rejosari - SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN OLEH TIM SATPOL PP DAN DAMKAR DI DESA REJOSARI

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN OLEH TIM SATPOL PP DAN DAMKAR DI DESA REJOSARI

Rejosari (25/5) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam upaya pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan sekitar mereka.

Melalui program ini, Satpol PP dan Damkar mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam mengantisipasi kebakaran serta bertindak cepat dalam situasi darurat. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain pelatihan evakuasi, simulasi pemadaman kebakaran, dan penyuluhan tentang bahaya kebakaran serta tindakan pencegahannya.

Melalui upaya pemberdayaan masyarakat seperti ini, Satpol PP dan Damkar berharap dapat menciptakan desa-desa yang lebih siap menghadapi risiko kebakaran. Kesadaran dan kesiapan masyarakat merupakan faktor penting dalam meminimalkan kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran. Dengan bekerja sama dan saling mendukung, Satpol PP dan Damkar, dan masyarakat dapat menjadikan lingkungan desa lebih aman dan nyaman untuk ditinggali.(Rp)

Berikut dokumentasi kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Oleh Tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal

 


Dipost : 18 Juli 2023 | Dilihat : 278

Share :