Rejosari - ANTISIPASI COVID-19, PEMDES KUNJUNGI WARGA DARI LUAR NEGERI

ANTISIPASI COVID-19, PEMDES KUNJUNGI WARGA DARI LUAR NEGERI

Rejosari -  Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Desa Rejosari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Pemerintah Desa bersama pihak terkait mengunjungi salah satu warga yang baru saja pulang dari luar negeri.

Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar negeri seperti Hongkong dan sekitarnya akan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa dan pihak terkait untuk diberikan penyuluhan, sosialisasi sekaligus pengecekan kondisi kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Jumat (27/03), Rachman Patiadji selaku Kepala Dusun Widoro  beserta Mustoqfiyah selaku Bidan Desa melakukan kunjungan langsung ke warga Desa Rejosari setelah pulang dari negara Hongkong pada Kamis malam (26/03).

Disebutkan, bahwa warga Desa Rejosari tersebut berinisial (K) yang semalam baru saja tiba di rumah menyatakan bahwa dirinya saat berada di Bandara Internasional Hongkong dan di Bandara  Internasional Soekarno Hatta sudah dilakukan pengecekan kondisi suhu badan dari pihak bandara menggunakan alat ukur Thermometer Infrared dan dinyatakan kondisinya normal.

Pada kesempatan yang sama, Mustoqfiyah juga menyampaikan agar semua warga yang baru pulang dari luar negeri atau daerah lain yang terpapar virus Corona agar tetap berada di dalam rumah selama 14 hari kedepan. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi dan memutus penyebaran dari virus Corona tersebut.

Di kesempatan terakhir, Kepala Dusun Widoro Rachman berpesan agar warga tidak panik menghadapi situasi saat ini. Ia berharap agar memperbanyak doa dan memohon ampun kepada Allah SWT. (Rp)


Dipost : 28 Maret 2020 | Dilihat : 391

Share :